Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Audiensi BPS Provinsi Lampung ke Rektor UNILA, Perkuat Kerjasama dalam Bidang Statistik

Audiensi BPS Provinsi Lampung ke Rektor UNILA, Perkuat Kerjasama dalam Bidang Statistik

6 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, beserta jajarannya melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Lampung (UNILA), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., di ruang rapat Rektorat UNILA, Selasa (6/2/2024).


Audiensi ini bertujuan untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah ditandatangani antara BPS Provinsi Lampung dan UNILA tentang Program Pojok Statistik dan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).


Terdapat dua agenda utama yang dibahas pada pertemuan ini. Pertama, terkait dengan Program Pojok Statistik yang telah didirikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNILA.


Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, berharap dari pertemuan ini bisa menjadi perhatian bersama oleh BPS dan UNILA, agar keberadaan Pojok Statistik dapat diperkuat dengan struktur kelembagaan kepengurusan di dalamnya, sehingga kedepannya dapat lebih mudah untuk dilakukannya koordinasi dan evaluasi.


Kedua, terkait dengan Penyelenggaraan Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dan Mahasiswa Cinta Statistik (Maha Cantik) di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNILA.


Program Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan statistik di tingkat desa.

Sedangkan program Maha Cantik bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa di bidang statistik.


Dari pertemuan ini, UNILA juga berharap agar kedepannya semua program itu dapat terintegrasi dengan program-program kampus, seperti KKN, PKL di Lokus Desa Cantiknya BPS se-Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.


Rektor UNILA, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan siap untuk mendukung program-program BPS.


“UNILA memiliki sumber daya manusia yang mumpuni di bidang statistik. Kami memiliki 39.000 mahasiswa, dan 8 fakultas yang siap untuk membantu BPS dalam meningkatkan kualitas data statistik di Lampung,” ujar Afriani.


Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, menyampaikan apresiasinya kepada UNILA atas komitmennya dalam mendukung program-program BPS selama ini.


“Kerjasama antara BPS dan UNILA ini sangat penting untuk meningkatkan literasi statistik masyarakat di Provinsi Lampung,” ujar Atas.


Kedua belah pihak sepakat akan mengadakan pertemuan lebih mendalam lagi, terkait pembahasan kerjasama lebih lanjut dalam bidang statistik.


Diharapkan kerjasama ini dapat semakin meningkatkan tingkat literasi statistik di Provinsi Lampung, dan dapat saling memberikan kebermanfaatan yang positif dalam membangun literasi statistik di Provinsi Lampung.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik