Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

BPS Lampung Menyelenggarakan Pelatihan Agen Statistik 2024, Perkuat Siar Data di Provinsi Lampung

BPS Lampung Menyelenggarakan Pelatihan Agen Statistik 2024, Perkuat Siar Data di Provinsi Lampung

21 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung mengadakan Pelatihan Agen Statistik Tahun 2024 di ruang aula BPS Provinsi Lampung pada Jumat, (21/6). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Agen Statistik dalam memahami dan mengelola data statistik, serta menjadikan mereka duta BPS dalam menyebarkan informasi dan literasi statistik kepada masyarakat.

Pelatihan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi yang telah terpilih sebagai Agen Statistik dari beberapa Perguruan Tinggi di Lampung. Universitas Lampung (UNILA), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi bagian dari peserta yang bersemangat mengikuti acara ini.

Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya internalisasi kegiatan Pojok Statistik Tahun 2024. Pojok Statistik bertujuan untuk meningkatkan siar data dan literasi statistik di Provinsi Lampung. Dalam sambutannya, Atas mengungkapkan harapannya bahwa Agen Statistik dapat menjadi duta BPS dalam menyebarkan informasi dan literasi statistik kepada masyarakat, terutama kepada civitas akademika di perguruan tinggi.

Narasumber yang kompeten dari BPS Provinsi Lampung, yaitu K. Nurika Damayanti dan Mukhlis, memberikan materi yang relevan dengan berbagai aspek statistik. Diharapkan dengan adanya Agen Statistik yang terlatih, data statistik dapat lebih mudah diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan.

BPS berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas data statistik dan literasi statistik di Indonesia. 

Semoga Agen Statistik yang telah mengikuti pelatihan ini dapat berkontribusi secara aktif di Perguruan Tinggi yang diwakili dalam menyebarkan informasi statistik yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung. 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik