Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Kepala BPS Provinsi Lampung Kunjungi ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung

Kepala BPS Provinsi Lampung Kunjungi ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung

9 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Syamsurizal Ari pun menyambut hangat kedatangan BPS pada Selasa (8/8/2023).

 

Kunjungan kali ini sebagai bentuk konsolidasi dan menindaklanjuti kerja sama dalam rangka mendukung Program Prioritas KemenKopUKM, yaitu pembangunan basis data tunggal KUMKM melalui Pendataan Lengkap KUMKM (PL-KUMKM) yang diagendakan pada 2022 hingga 2024, dimana dalam pendataan ini akan dilaksanakan oleh BPS.

 

Pada pertemuan ini, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Syamsurizal Ari membuka sharing terkait pengalaman pendataan tahun 2022 yang banyak menemukan dinamika di lapangan.

 

Lanjut beliau, "dulu ada pemahaman seperti ini pak, ketika di lapangan mereka sudah lari duluan sebelum didata, jadi masih ada ketakutan dan kekhawatiran di masyarakat di beberapa Kabupaten," ujar Syamsurizal Ari.

 

Syamsurizal Ari pun berharap dengan adanya peran BPS dapat memberikan pendataan yang lebih baik, juga untuk Enumerator (petugas lapangan) dan sosilasi pendataan agar kembali diperkuat, serta ikut melibatkan para opinion leader seperti Camat dan Lurah, karena mereka lebih memahami kondisi lapangan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik