Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Kepala BPS Provinsi Lampung Supervisi Survei Pertanian Ekonomi 2024 ke Kabupaten Tanggamus

Kepala BPS Provinsi Lampung Supervisi Survei Pertanian Ekonomi 2024 ke Kabupaten Tanggamus

13 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Kepala BPS Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus pada Kamis (13/6) dalam rangka supervisi pelaksanaan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024. Kunjungan ini didampingi oleh Ketua Tim Statistik Produksi BPS Kabupaten Tanggamus, Suprianto.

Tujuan utama dari kegiatan supervisi ini adalah untuk melihat langsung kondisi lapangan terkait pelaksanaan SEP 2024, khususnya mengenai struktur ongkos dan pendapatan usaha pertanian perorangan. 

Selain itu, Kepala BPS Provinsi Lampung, juga ingin memastikan bahwa pendataan di lapangan telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), konsep definisi yang telah ditetapkan, dan harapannya dapat selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal pendataan.

"Survei Ekonomi Pertanian merupakan survei yang penting untuk mengetahui kondisi ekonomi usaha pertanian di Indonesia," ujar Kepala BPS Provinsi Lampung. "Melalui survei ini, kita dapat memperoleh informasi tentang struktur ongkos dan pendapatan usaha pertanian, tingkat keuntungan usaha pertanian, dan kontribusi usaha pertanian terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sektor pertanian."

Kepala BPS Provinsi Lampung, berharap dengan supervisi ini, pelaksanaan SEP 2024 di Kabupaten Tanggamus, maupun di daerah lainnya di Provinsi Lampung, dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang berkualitas. 

Survei Ekonomi Pertanian (SEP) adalah survei yang dilakukan oleh BPS secara berkala untuk mengumpulkan data tentang kondisi ekonomi usaha pertanian di Indonesia. Data yang dikumpulkan melalui SEP meliputi struktur ongkos dan pendapatan usaha pertanian, tingkat keuntungan usaha pertanian, dan kontribusi usaha pertanian terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sektor pertanian.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik