Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Kunjungan Kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Provinsi Lampung ke BPS Provinsi Lampung

Kunjungan Kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Provinsi Lampung ke BPS Provinsi Lampung

26 Juli 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bandar Lampung, 26 Juli 2023 - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis menerima kunjungan Kepala Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Lampung, Gino yang berlangsung di ruang Kepala BPS Provinsi Lampung.

Kunjungan ini sebagai sarana silaturahmi tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi sekaligus membahas berbagai isu terkait perkembangan dan analisis data statistik di wilayah provinsi Lampung.

Dalam pertemuan ini, Kepala Kantor DPD Provinsi Lampung didampingi oleh Kepala Sub Bagian Protokol, M. Alfatah Akbar, Kepala Sub Bagian Syahril serta staff, Henki Apriyadi.

Sedangkan dari pihak BPS Provinsi Lampung, hadir Kepala bagian Umum, Agung Erianto juliandono serta Ahli Madya yaitu Dwiyana Suharyati, Sudiyanto, Febiyana Qomariah dan Drisnaf untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai data-data ekonomi, sosial, dan demografi terkini.

Salah satu topik utama yang dibahas dalam pertemuan ini adalah Indeks Pembangunan manusia di Provinsi Lampung. Tamu Kantor DPD RI tertarik untuk memahami lebih dalam tentang kondisi Pembangunan Manusia provinsi Lampung saat ini, sejalan dengan upaya mereka untuk memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat nasional.

Selain itu, isu-isu terkait kesejahteraan masyarakat juga menjadi perhatian utama dalam pertemuan ini. Data terbaru tentang tingkat kemiskinan, akses pendidikan, dan lapangan kerja dibahas secara mendalam, guna mengidentifikasi area-area prioritas yang memerlukan perhatian lebih dalam pembuatan kebijakan.

Pertemuan antara Kantor DPD Provinsi Lampung dan BPS Provinsi Lampung ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membentuk kemitraan yang lebih kuat antara lembaga legislatif dan pihak yang bertanggung jawab atas pengumpulan data statistik.

Dengan saling berbagi informasi dan pemahaman, diharapkan akan muncul solusi-solusi inovatif dan berdaya guna untuk mendukung pembangunan dan perbaikan mutu hidup masyarakat di Provinsi Lampung.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik