Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Kunjungan Dirjen Perbendaharaan dan Bea Cukai ke BPS Provinsi Lampung

Kunjungan Dirjen Perbendaharaan dan Bea Cukai ke BPS Provinsi Lampung

10 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bandar Lampung, 10 Agustus 2023 - Dewi Imelda Sari, Kabid Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (PAPK) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, dan Eryanto, Kepala Seksi Penerimaan dan Pengelolaan Data, Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat, melakukan kunjungan konstruktif ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam pengumpulan dan analisis data statistik yang relevan untuk kepentingan bea cukai dan perbendaharaan negara.

Rombongan tersebut diterima dengan hangat oleh Riduan, statistisi ahli madya di BPS Provinsi Lampung. Dalam pertemuan tersebut, para pihak membahas tentang Harmonized Commodity Description and Coding System atau biasa disebut HS.

HS adalah suatu daftar penggolongan barang yang dibuat secara sistematis dengan tujuan mempermudah penarifan, transaksi perdagangan, pengangkutan dan statistik.

Kunjungan ini menegaskan komitmen semua pihak untuk bekerja bersama dalam memanfaatkan data statistik sebagai alat penting dalam mengambil keputusan yang berkualitas tinggi di berbagai bidang, termasuk bea cukai dan perbendaharaan negara.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik