Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Kepala BPS Provinsi Lampung hadiri RAKORNAS Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Kepala BPS Provinsi Lampung hadiri RAKORNAS Pengendalian Inflasi Tahun 2024

14 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang diadakan secara hybrid. Rapat ini disiarkan langsung dari Istana Negara dan diikuti secara bersama di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung pada pagi ini, Jumat (14/6).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ini mengangkat tema strategis "Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga".

Acara diawali dengan penyampaian laporan oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, mengenai perkembangan terkini dan prospek inflasi. Dilanjutkan dengan laporan upaya pengendalian inflasi oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto selaku Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP). Kemudian, Presiden RI, Joko Widodo, memberikan sambutan dan arahan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antar stakeholders untuk menjaga tingkat inflasi ini, "Dalam menghadapi tantangan ekonomi yang kompleks, kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah, serta antara Bank Indonesia dan lembaga terkait lainnya, menjadi kunci utama." ucap Joko Widodo. 

Lebih lanjut, beliau juga memberikan arahan strategis untuk Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024, termasuk persiapan dalam menghadapi bencana iklim yang dapat memengaruhi inflasi di Indonesia, "Kita juga harus bersiap dalam menghadapi bencana iklim yang dapat berdampak pada inflasi di Indonesia." lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. Rapat ditutup dengan laporan dan arahan dari ketua TPID Provinsi Lampung sekaligus Plh. Gubernur Lampung, Fahrizal Darminto, yang diwakili oleh Inspektur Provinsi Lampung, Fredy.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik