Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Entry Meeting: Pemeriksaan BPS Provinsi Lampung oleh BPK

Entry Meeting: Pemeriksaan BPS Provinsi Lampung oleh BPK

19 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bandar Lampung, 19 Februari 2024 - Hari ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung memulai serangkaian proses pemeriksaan oleh  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kegiatan dimulai dengan entry meeting yang digelar di ruang konferensi video BPS Provinsi Lampung. Turut hadir Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, yang memberikan sambutan, serta Kepala BPS Kota Bandar Lampung dan Kepala BPS Kabupaten Lampung Tengah. 

Dalam entry meeting ini, tim BPS Provinsi Lampung menyambut baik kehadiran tim pemeriksa dari BPK yang terdiri dari 6 orang dan menegaskan komitmennya untuk mendukung proses pemeriksaan keuangan dengan memberikan akses serta informasi yang diperlukan. 

Pelaksanaan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK nantinya akan meliputi berbagai metode, termasuk wawancara dengan pihak terkait, pengamatan langsung terhadap kegiatan BPS seperti Pendataan Lapangan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Sensus Pertanian 2023, pemeriksaan fisik dokumen, perolehan informasi, serta konfirmasi untuk memastikan keabsahan informasi yang diperoleh.

Selain BPS Provinsi Lampung, BPS Kabupaten Lampung Tengah dan BPS Kota Bandar Lampung juga menjadi subjek pemeriksaan sebagai sampel uji petik oleh BPK. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung mulai hari ini, Senin (19/2), hingga Jumat (23/2) mendatang. Dengan keterlibatan aktif BPS Provinsi Lampung diharapkan hasil pemeriksaan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perbaikan sistem pengelolaan keuangan publik di daerah tersebut
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik