Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

BPS Provinsi Lampung Sambut Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXVI Tahun 2024 Lemhannas RI

BPS Provinsi Lampung Sambut Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXVI Tahun 2024 Lemhannas RI

13 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangkaian Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024, para peserta dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI berkunjung ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Senin (13/5). Kunjungan ini berlangsung setelah pertemuan sebelumnya dengan Gubernur Lampung pagi tadi, dan merupakan bagian penting dari kegiatan SSDN.

Pada pukul 14.30 WIB, rombongan peserta SSDN yang dipimpin oleh I Wayan Suarjaya, S.Sos., M.Tr. (Han), Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Demografi Lemhannas RI, tiba di Kantor BPS Provinsi Lampung, dan disambut hangat oleh Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, serta para Statistisi Ahli Madya dan kepala BPS se-Provinsi Lampung.

Acara dimulai dengan sesi foto bersama di halaman Gedung BPS Provinsi Lampung, dilanjutkan dengan acara inti di ruang Aula BPS. 

Dalam sambutannya, Atas Parlindungan Lubis menegaskan komitmen BPS dalam menyediakan data yang akurat untuk mendukung perencanaan dan pelaksanaan kebijakan publik. "Kami berkomitmen untuk merilis data secara berkala setiap bulan dan memastikan pemahaman yang mendalam atas data tersebut," ucap Atas.

I Wayan Suarjaya menambahkan bahwa tujuan kunjungan adalah untuk memperdalam pemahaman mengenai isu-isu strategis dan persoalan yang ada di Provinsi Lampung, yang akan berkontribusi pada pembuatan kebijakan yang lebih tepat sasaran.

Peserta SSDN kemudian mendapat kesempatan untuk menyaksikan paparan dari Atas Parlindungan Lubis mengenai data statistik terkini yang mencakup indikator strategis di Provinsi Lampung.

Setelah presentasi, sesi tanya jawab oleh peserta, Pertukaran ide dan diskusi yang berlangsung menunjukkan komitmen kuat terhadap peningkatan kualitas data dan kebijakan publik.

Acara diakhiri dengan pertukaran plakat sebagai simbol kerjasama dan apresiasi antara Lemhannas RI dan BPS Provinsi Lampung. Kunjungan ini diharapkan akan memperkuat peran BPS dalam menyediakan data yang akurat dan relevan, yang esensial dalam perencanaan dan pelaksanaan kebijakan publik yang efektif.

Kunjungan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Lemhannas RI dan BPS Provinsi Lampung tetapi juga menegaskan pentingnya data statistik yang lengkap,valid dan akurat sebagai fondasi dalam pengambilan keputusan strategis di tingkat pemerintahan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik