Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Pelatihan Petugas PES Sensus Pertanian 2023 Provinsi Lampung

Pelatihan Petugas PES Sensus Pertanian 2023 Provinsi Lampung

2 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik


Bandar Lampung, 2 Agustus 2023 – Dalam upaya untuk mengumpulkan data yang lebih akurat dan mendalam terkait pertanian di wilayah Lampung, Pelatihan Post Enumeration Survey (PES) Sensus Pertanian (ST) 2023 resmi dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis di Hotel Emersia, Bandar Lampung.

Pelatihan PES ST2023 ini merupakan bagian penting dari langkah-langkah yang diambil untuk menjamin kualitas ST2023. PES merupakan suatu alat untuk mengukur seberapa besar kesalahan non-sampling pada sensus seperti kesalahan cakupan (coverage) dan kesalahan isian (content error).

Dalam sambutannya, Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, mengungkapkan pentingnya data yang akurat dalam merencanakan kebijakan pertanian dan pengembangan ekonomi daerah.

"Kepada para peserta, saya menekankan untuk mengikuti semua jadwal pelatihan dengan disiplin dan pastikan Anda memahami metodologi, konsep secara benar, dan penggunaan aplikasi CAPI sebelum turun ke lapangan. Petugas PES adalah petugas terpilih, petugas ST2023 yang dianggap berkinerja baik, oleh sebab itu, tolong jaga kepercayaan kami." pesan Atas.

"Juga secara khusus kepada para innas agar mengajar lebih dua arah (tidak monolog), belajar dengan gaya sersan (serius tapi santai), dan perbanyak berlatih menggunakan CAPI dan diskusi." tekan Atas.


 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province) Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik